Cari Blog Ini

Baca Juga

Ingin ngunduh / ndownload ?, Baca “Cara Ngunduh” dibawah entry ini!

Selasa, 25 Februari 2014

Membuat entri populer dalam scroll box

Berbagi Apa Saja Entry popular blog adalah widget yang dapat menampilkan baik beberapa judul posting saja maupun judul posting berserta cuplikan redaksi artikel posting blog. Widget ini merupakan salah satu dari sekian widget yang disajikan oleh bloger yang bisa didapatkan oleh pengelola blog secara gratis melalui add gadget blog.
Pada artikel ini akan diperkenalkan cara mengatur tampilan scroll box widget entry popular blog. Pengaturan ini dilakukan karena widget enrty polpular adalah widget default. Akan tetapi walaupun default pengguna masih bisa mengatur jumlah dan jenis tampilannya.
Untuk mendapatkan hasil dari kode yang diperkenalkan di bawah ini langkah yang wajib dilakukan adalah memasang gadget Entry populer. Untuk mendapatkan Gadget Entry popular dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
01.     Sign in di blog
02.     Klick Rancangan
03.     Klick Add gadget
04.     Pilih Entry Popular
05.     Atur Jumlah artikel yang ingin ditampilkan dengan mencentang/menandai kotak yang tersedia.
06.     Klick Simpan agar widget tersebut

Dengan melakukan 6 (enam) langkah yang dijelaskan di atas blog anda sudah memiliki widget entry popular. Langkah selanjutnya adalah membuat Widegt Entry populer ini menjadi berbentuk scroll box sehingga memungkinkan pengujung dapat melihat artikel-artikel didalamnya dengan menggunakan mouse.
Cara membuat scroll box widget entry populer dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Langkah yang akan ditempuh di bawah ini bloger sedang berada pada posisi halaman rancangan (setelah sign in). Caranya sebagai berikut, yaitu:
Klick Edit HTML
Cari kode ]]>
. Untuk memudahkan menemukannya gunakan Ctrl F lalu masukan kode ]]> pada teks box yang muncul pada bagian bawah screen (layar) komputer/laptop yang digunakan.
Copy kode di bawah ini dan tempatkan di atas atau sebelum ]]>
#PopularPosts1.widget{
height:270px;
width:285px;
overflow:auto;
}

Keterangan

270px adalah tinggi kolom widget
285px adalah lebar kolom widget


07.     Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan.
08.     Klick Lihat untuk melihat hasilnya.

Cara Ngunduh

Adf.ly adalah website untuk menyingkat URL suatu alamat web/blog yang panjang.Bagi anda yang menggunakan “PC” atau LAPTOP” sudah barag tentu mudah saja. Ketika anda mengklik judul lagu atau link maka anda akan menuju halaman Adf.ly disitu (sudut kanan) tunggu sejenak cuma 5 detik hingga muncul 'SKIP ADD" atau "LEWATI' silakan anda klik, maka anda akan diarahkan ke halaman "Hosting File " Mediafire, 4shared atau lainnya tempat kami menyimpan files.

Sedangkan ponsel dominan tidak tertanam javascript, yang sering memakai Opera Mini browsernya, pada umumnya opera mini itu tidak tertanam javascript maka ketika melewati adf.ly maka terjadilah kesulitan

Tips / Cara Melewati Adf.ly Via Operamini untuk mobile / ponsel:

01. Pilihlah links atau judul lagu (usahakan pilih klik kanan => Tab baru / New Tab agar tidak meninggalkan halaman blog ini)

02. Dan pastinya Countdown timer muncul serta berhenti pada angka 2 atu 1 (biasanya) sebelum muncul tulisan “Skip add”.

Lihat gambar dibawah ini
03. Kemudian lihat url address bar, silahkan anda hapus dan ganti dengan teks ” t”
04. Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya… tombol “Skip add” atau “LEWATI” “ muncul.. dan klik tombol tersebut, maka halaman download segera terbuka
Semoga Sukses !